Kumpulan desain rumah minimalis hook 1 lantai

Berbagai perkembangan memang sudah terjadi dalam revolusi dunia properti saat ini. Ada banyak sekali model rumah yang telah dimodifikasi seapik mungkin agar bisa memuaskan si pemilik dan juga tamu yang berkunjung ke rumah tersebut. Salah satu dari sekian banyak model yang ada yakni rumah bergaya minimalis. Rumah dengan gaya minimalis ini pun masih dikategorikan menjadi beberapa macam lagi, salah satunya adalah rumah bergaya minimalis yang berdiri di atas tanah hook. Sekedar informasi, tanah hook adalah kavling atau lahan tanah yang berada di pojokan. Karena letaknya yang ada di pojok, maka kita lebih leluasa untuk berkreasi dengan desainnya. Ingin tahu lebih detail bagaimana kita bisa memvariasikan desain rumah minimalis di hook 1 lantai? Berikut penjelasannya, selanjutnya Anda juda bisa Mengintip desain rumah minimalis type 36 hook untuk keterangan lebih detail.
Ingin tahu lebih detail bagaimana kita bisa memvariasikan desain rumah minimalis di hook 1 lantai? Berikut penjelasannya.

Kebahagiaan tersendiri bagi seseorang yang memiliki kavling tanah hook karena mereka bisa dengan bebas merancang desain rumah minimalis yang agak sedikit berbeda dari rumah minimalis lainnya. Desain rumah minimalis hook 1 lantai memang cenderung lebih memiliki banyak desain yang variatif dan fleksibel. Penghuni bisa membuat rumah dengan 2 buah pintu akses keluar masuk karena hunian yang berdiri di atas tanah ini memiliki 2 sisi yang bisa dimanfaatkan untuk pintu yakni di bagian depan dan samping. Keuntungan lainnya memiliki istana jenis ini lantaran kita bisa dengan leluasa untuk merasakan sinar matahari karena dua sisi yang dimilikinya membuat akses masuk cahaya matahari semakin mudah, jadi, sirkulasi cahaya yang ada di dalam rumah juga lebih optimum. Selain keuntungan di pencahayaan, sirkulasi udara juga lebih leluasa di rumah hook ini. Maka dari itu, rumah yang berdiri di atas tanah hook ini tidak akan mungkin terasa pengap karena ada banyak ventilasi sebagai akses keluar masuk udara yang memadai.

Namun sebagaimana biasanya, dimana ada keuntungan pasti ada kerugiannya. Kerugian jika kita menerapkan desain rumah minimalis di hook 1 lantai adalah biaya yang dihabiskan akan lebih banyak apabila dibandingkan dengan rumah minimalis 1 lantai biasa. Karena apa? Rumah yang dibangun di atas tanah hook membutuhkan lebih banyak desain eksterior, seperti dua pintu, ventilasi di kedua sisinya, dan riasan taman di bagian depan, samping, dan belakang yang jelas menelan biaya yang tidak sedikit. Kerugian kedua dari desain rumah ini adalah tingkat bahaya jika anda memiliki anak kecil sangat tinggi karena ada 2 akses pintu untuk keluar masuk, berhati-hatilah dalam menjaga anak karena ditakutkan mereka akan bermain di jalan. Namun untuk masalah ini, anda bisa menyiasatinya dengan membangun balkon atau pagar di depan dan samping rumah sehingga tingkat keamanan juga semakin terjamin.
Adapun cara memberi variasi pada rumah di lahan hook yakni dengan membuat pintu di kedua sisinya, atau bermain dengan cat dinding yang agak berbeda di kedua sisinya

Adapun cara memberi variasi pada rumah di lahan hook yakni dengan membuat pintu di kedua sisinya, atau bermain dengan cat dinding yang agak berbeda di kedua sisinya. Jika anda masih merasa bingung, anda cukup mendatangi ahli arsitektur dan mereka jelas sudah mengetahui langkah apa yang akan mereka ambil. Cukup beritahukan saja bahwa anda menginginkan rumah minimalis di atas tanah hook yang terlihat asri, elegan, dan cantik. Mungkin sekian dulu informasi tentang desain rumah minimalis hook 1 lantai kali ini, semoga informasi di atas dapat membantu anda mendapatkan inspirasi tentang rumah dengan gaya apakah yang cocok untuk anda bangun di kavling hook anda. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Selamat berkunjung di Blog yang sederhana ini. Tapi semoga isinya tidak se-sederhana itu dan bermanfaat, karena Godean.web.id ada untuk Anda yang membutuhkan informasi dan ispirasi Rumah Idaman. Jika ada kritik dan saran jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Halaman Kontak.

Back To Top