Tips membuat denah rumah ukuran 6x9 meter

Rumah minimalis merupakan model hunian yang saat ini sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Model rumah ini banyak dipilih oleh mayoritas masyarakat Indonesia karena kemampuannya memberikan kesan elegan dan manis meski hanya berdiri di atas tanah yang tidak begitu luas. Ada banyak sekali ukuran tanah yang bisa dibuat denah rumah minimalis, salah satunya adalah denah rumah ukuran 6x9 meter atau yang lebih umum disebut sebagai rumah minimalis tipe 54. Meski tanah yang digunakan bisa dibilang relatif sempit, namun apabila perencanaan pada saat pembuatan denah dirancang dengan baik dan benar, maka hasilnya tidak akan mungkin mengecewakan si empunya. Lantas bagaimanakah tips membuat denah rumah dengan ukuran ini yang baik dan benar berikut dengan pembagian ukuran yang tepat di setiap ruangannya? Berikut pembahasannya untuk anda!

Tips pertama agar desain rumah ukuran 6x9 meter milik anda bisa memuat banyak ruangan yakni dengan membuatnya menjadi 2 lantai.
Tips pertama agar desain rumah ukuran 6x9 meter milik anda bisa memuat banyak ruangan yakni dengan membuatnya menjadi 2 lantai. Membuat denah dua lantai sebenarnya sama halnya dengan membuat rancangan satu lantai, hanya saja perbedaannya terletak pada dua kali kita harus menggambar denahnya, yakni untuk lantai 1 dan untuk lantai 2. Mintalah jasa arsitek ahli untuk menyelesaikan masalah ini karena mereka-lah yang lebih tau bagaimana pembagian ukuran dari setiap ruangan yang ingin anda bangun sehingga ukurannya nanti akan cukup dengan luas lahan yang tersedia. Kemukakan keinginan anda dan jangan pernah sungkan karena hal ini berhubungan dengan hasil hunian anda juga nantinya. Apakah hunian tersebut akan memuaskan atau tidak, itu semua tergantung pada pembuatan desainnya.

Tips berikutnya yakni terletak pada pemilihan perabotan atau furniture. Karena lahan yang tersedia sangat minimal, maka hindari pemakaian perabotan atau furniture yang memakan banyak tempat. Usahakan anda membeli furniture atau perabotan yang tetap dapat terlihat elegan namun irit tempat. Sekarang anda sudah tidak perlu pusing lagi mencari dimana furniture-furniture seperti itu bisa didapatkan karena kebanyakan toko furniture sudah menjual aneka perabotan minimalis, anda hanya tinggal memilihnya sesuai kebutuhan. Jika anad ingin membuat furniture sendiri, maka sudah banyak juga jasa meubel yang berkemampuan untuk membuat furniture bergaya minimalis, anda tinggal memberikan rancangannya saja.

Selain furniture, jangan lupakan tentang desain eksterior dan interiornya! Kedua desain ini sangat berperan penting bagi keindahan rumah anda. Bagaimana bisa? Rumah tanpa desain interior senada jelas akan terasa kurang memiliki nilai seni. Jadi jika anda membuat denah rumah ukuran 6x9 m, maka jangan lupa merencanakan desain interior dan eksterior yang akan diaplikasikan. Desain interior minimalis akan senada dengan rumah bergaya minimalis, dengan begitu hal ini akan menambah nilai estetika pada hunian anda. Begitu juga dengan desain eksterior yang senada akan membuat hunian anda terlihat cantik meski hanya terlihat dari luar.

Tips terakhir adalah sesuaikan keinginan dengan kebutuhan. Ada beberapa orang yang terlalu memaksakan rumahnya memiliki banyak ruangan yang mana sesuangguhnya ruangan itu tidak terlalu berguna. Maka tips terakhir ini perlu anda perhatikan guna meminimalisir tidak terpakainya ruangan ketika rumah sudah jadi. Adapun ruangan yang wajib ada antara lain: kamar tidur utama, kamar tidur anak dan tamu, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, taman, ruang makan, dan juga taman. Begitu saja tips yang bisa kami tuliskan semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi anda.

Selamat berkunjung di Blog yang sederhana ini. Tapi semoga isinya tidak se-sederhana itu dan bermanfaat, karena Godean.web.id ada untuk Anda yang membutuhkan informasi dan ispirasi Rumah Idaman. Jika ada kritik dan saran jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Halaman Kontak.

Back To Top