Genteng Tanah Liat Terbaik Untuk Rumah Yang Bagus

Mengenal Genteng Tanah Liat

Penutup atap yang paling popular di Indonesia yaitu genteng yang terbuat dari tanah liat. Sistem pembuatan genteng yang berbahan baku tanah liat ini sedikit rumit. Karena semuanya cara pengerjaan dikerjakan manual. Pengrajin, mulai dari sistem pembuatan, pembakaran, sampai pada pengeringan dengan cahaya matahari. Ada bermacam warna yang bisa dihasilkan dari genteng tanah liat, dari mulai warna oranye hingga kehitaman. Warna itu didapat berbahan baku tanah serta sistem pembakaran.
Genteng tanah liat memakai system pemasangan interlocking. Cara pemasangan adalah dengan kemiringan pemasangan genteng tanah liat sekitar pada 30o - 40o

Genteng tanah liat memakai system pemasangan interlocking. Cara pemasangan adalah dengan kemiringan pemasangan genteng tanah liat sekitar pada 30o - 40o. Genteng tanah liat bisa bertahan sampai kian lebih 20 th.

Kelebihan Menggunakan Gententeng Dari Tanah Liat

Meskipun saat ini sangat banyak bermunculan beberapa produk baru genteng yang berasal berbahan terkecuali tanah liat, umpamanya :  Metal, Asbes dan seng serta yang lain. Namun Product genteng dari tanah liat lah yang terus jadi andalan serta favorite orang-orang. Di bawah ini bakal saya ungkapkan seluruhnya keuntungan memakai genteng memiliki bahan tanah liat.

Tak terlampau panas jika terserang terik matahari

Tidak sama dengan product genteng yang terbuat dari asbes ataupun dari seng, genteng yang terbuat dari seng atau asbes terserang panas matahari kondisi di dalam ruangnya jadi panas, lantaran seng atau asbes terbuat berbahan yang tidak tebal hingga radiasi panas matahari tembus ke ruangan rumah. Sedang bila memakai genteng memiliki bahan tanah liat atau konvensional panasnya akan tidak tembus masuk ruang lantaran bahannya yang tebal.

Memberi situasi kehangatan di sore serta malam hari

Sesudah panas siang hari yang menyinari permukaan genteng mengakibatkan panas yang terpancar diserap serta disimpan oleh genteng, setelah situasi seputar mulai dingin atau matahari sudah redup panas yang disimpan oleh genteng tadi bakal dikeluarkan dengan cara perlahan-lahan ke ruang rumah, hingga suhu di dalam ruang bakal merasa hangat dan sejuk.

Aman bagi Kesehatan

Sesudah survey pada beberapa pemakai genteng perihal kenapa mereka memakai genteng konvensional nyatanya jawaban mereka yaitu lantaran genteng dari tanah liat ini tak menyebabkan dampak yang bahaya pada kesehatan tidak sama dengan asbes yang bisa mengakibatkan penyakit kangker paru-paru, bagi penghuni rumah. Dampak dari genteng asbes yang terlampau panas terserang paparan radiasi matahari mengakibatkan partikel partikel kimianya sirna serta mengakibatkan penyakit kanker jika terhirup oleh manusia.

Tak Menyebabkan Kebisingan suara

Lantaran memiliki bentuk yang tidak tipis dan memiliki bentuk yang berlekuk lekuk antar sisinya bila terserang percikan air hujan tak merasa bising, bila didengarkan dari dalam. Tidak sama dengan type genteng berbahan lainya. type lainya pasti mengakibatkan bunyi keras serta tidak memiliki irama.

Lebih awet

Berdasar pada data-data yang sudah ada bisa kita saksikan bahwa bangunan - bangunan yang datang dari bekas penjajahan belanda, bekas bangunanya masih tetap berdiri, serta bisa kita saksikan bahwa atap yang dipakai yaitu genteng konvensional, walau sebenarnya bangunan itu sudah berusia kian lebih 100 th.. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa genteng konvensional adalah genteng yang paling awet

Artistik

Mengapa indah?
Lantaran memiliki bentuk yang sama pada genteng yang satu serta lainya hingga bila dipasang diatap bakal terlihat rapi serta indah, terlebih bila di beri variasi tulisan atau dipasangi genteng krepus jadi bakal terlihat lebih indah

Lebih gampang pergantian serta perawatan

Gampang pergantian lantaran gentengnya yang terpisah-pisah, tak dalam satu grup. kita contohkan genteng genteng sakura roof yang memiliki bentuk dalam satu grup jadi bila salah satu ada yang pecah jadi mesti ditukar seluruhnya satu grup itu. sedang genteng konvensional cukup hanya ganti satu genteng saja. perawatanya cukup gampang yakni dengan menyapu permukaan atasnya dengan sapu atau mungkin dengan berikan susunan cat spesial seperti genteng type Morando

Lebih kuat

Genteng konvensional jika diinjak waktu menaiki atap akan tidak pecah, silakan saja tunjukkan bila kurang percaya

Macam-Macam Genteng Tanah Liat

Genteng Kodok

Genteng Kodok yaitu genteng yang memiliki bagian datar di bagian tengahnya, sedang di bagian bawah genteng ada lekukan yang berperan juga sebagai pengunci pada reng.

Sistem pembuatan genteng kodok dapat dikerjakan dengan dua cara, yakni manual serta mesin genteng. Agar genteng ini tampak rapi serta bagus waktu pemasangannya, baiknya dicat terlebih dulu dengan cat genting. Pengecatan itu berperan hindari serangan lumut pada saat musim hujan. Sekarang ini, telah banyak didapati genteng kodok di market yang sudah diglazur atau dicat.

Berkenaan harga, genteng kodok tak kalah murah dibanding dengan genteng tanah liat. Walau sekian, genteng kodok cukup kuat diinjak dari pada saat pemasangan maupun lakukan perawatan. Walau demikian mempunyai kekurangan yakni ketika pemasangan diperlukan kecermatan ekstra. Diluar itu, genteng ini gampang berlumut serta berjamur.

Genteng Plentong

Genteng Plentong yaitu jenis genteng dengan jenis umum atau standard, dengan permukaan yang datar dari atas sampai bagian bawahnya. Type Genteng tanah liat ini memiiki lekukan di bagian samping.

Genteng Morando

Ada dua maca genteng morando, yakni genteng yang telah diglazur serta belum diglazur. Genteng yang belum diglazur mesti dicat terlebih dulu saat sebelum dipasang agar terlepas dari serangan lumut.
Ada dua maca genteng morando, yakni genteng yang telah diglazur serta belum diglazur. Genteng yang belum diglazur mesti dicat terlebih dulu saat sebelum dipasang agar terlepas dari serangan lumut. Sedang, genteng yang sudah diglazur siap gunakan.

Keunggulan dari genteng morando adalah kuat, enteng, serta harga nya yang relatif murah. Sedang, kelemahannya yaitu cukup rumit pada saat pemasangan serta memerlukan kecermatan yang ekstra agar tampak rapi.

Keunggulan genteng plentong yaitu harga nya murah, dan salah satu dari genteng ringan kuat, serta mudah dalam sistem pemasangannya. Walau sekian, genteng ini dapat mempunyai kekurangan, yaitu sangatlah rapuh bila terinjak serta gampang dihinggapi lumut.

Nama nama jenis genteng untuk rumah lainya seperti: genteng tanah liat, genteng tegola, genteng taso, genteng sokka, genteng sirap, genteng sakura roof, genteng seng, genteng simantap, genteng spandek, genteng super mantili, genteng ringan, genteng rainbow, genteng roof, genteng rooftop, genteng plentong, genteng flat, genteng plastik, genteng press, genteng pejaten, genteng pres, genteng pvc, genteng polikarbonat, genteng primaroof, genteng onduline, genteng onduvilla, genteng onduline jakarta, genteng onduline surabaya, genteng onduline jogja, genteng orion, genteng oriental, genteng online, genteng nok, genteng nglayur, genteng napoli, genteng keramik dan masih banyak lagi jenisnya yang tidak mungkin akan saya sebutkan satu/satu.

Sampai disini, semoga sedikit informasi mengenai genteng tanah liat terbaik diatas bisa memberi manfaat. Apapun type dan merek yang Anda gunakan untuk atap rumah Anda yang penting tidak mudah bocor, tahan lama dan syukur-syukur juga mendapat harga genteng murah yang bagus.
Genteng Tanah Liat Terbaik Untuk Rumah Yang Bagus | Tri Sunenti | 5