Tips Identifikasi + Cara Mengatasi Dinding Rumah Rembes

Bila dinding rumah rembes lantaran rembesan air yang tidak pernah kering, memang cukup menggangu. Terlebih bila letak tembok bocor tersebut pada ruang yang seharusnya terlihat cantik dan menawan. Ikuti panduan menangani kelembapan atau rembesan pada dinding ini dengan cara komplit.

Kerapkali kita bersusah payah meluangkan waktu untuk menyempurnakan desain interior dinding untuk mencerminkan kemapanan, kerajinan, dll, agar rumah menjadi se-nyaman mungkin. Namun di luar dugaan terkadang kemapanan, kerapihan dan kerajinan itu terganggu oleh munculnya bercak bercak lembab yang memiliki kandungan molekul-molekul air pada tembok. Bilamana anda temui hal yang seperti ini pada ruangan, sebaiknya scepatnya ditanggulangi agar tak terus-terusan mengganggu dan menimbulkan jamur tembok.
mengatasi rembesan dinding, memperbaiki tembok rembes, lantai rembes, mengatasi dinding bocor, mengatasi dinding basah

Cara untuk mengatasi dinding rumah rembes atau memiliki bercak air pada dinding interior, hal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu mengidentifikasi dan mencari penyebab bercak itu serta beberapa faktor yang perlu di perhatikan, agar mudah diatasi :

  1. Apakah lantaran pipa air yang bocor.
  2. Permukaan air tanah yang naik
  3. Rembesan dari kamar mandi
  4. Dinding rumah retak rambut
  5. Ada celah dengan dinding tetangga, dan dimasuki air
  6. Celah dari pemakaian material batu alam, sebagai pelapis dinding eksterior
  7. Dinding luar belum diplester
  8. dkk

Sesudah kita identifikasi penyebab dinding bocor maka kita tinggal mencari tahu cara mengatasi rembesan tersebut. Pikirkan cara mengatasi untuk menangani rembesan air pada dinding rumah agar dapat hilang selama-lamanya, bukan hanya sementara. Dari contoh identifikasi diatas kita lebih mudah untuk melakukan cara memperbaikinya, yaitu seperti berikut :

Air Merembes Naik & Pipa Air Bocor

Umumnya bercak kelembapan teralokasi di bawah 100 cm pada dinding, selain itu juga terus-terusan tanpa kenal hujan dan panas terik. Butuh anda kenali bahwa air tanah masuk ke dinding interior lewat kapiler material semen. Pemicu intinya yaitu lantaran rendahnya kwalitas material plesteran terbaik dinding luar ataupun dalam.

Tips : mengerok plesteran lebih kurang 1 mtr. dari permukaan, ubah dengan plesteran baru dengan komposisi pasir serta semen 3 : 1, baru lalu dikerjakan pengecatan sesuai sama prosedur yang benar.
Ada pipa air yang bocor, umumnya terindikasi berjarak 100 cm dari dinding bocor. Hal ini sangat gampang untuk di temukan, atau bahkan tanpa perlu di cari.
Tips : dengan cara mengganti pipa bocor, selanjutnya di plester dengan komposisi yang benar.

Interior dinding rumah retak rambut

Pemicu intinya yaitu lantaran pada dinding rumah anda ada unsur pembentuk plesteran yg tidak bersih serta banyak mangandung tanah atau material yang lain, air yang dipakai untuk mengaduk semen dari comberan, sistem pengacian dikerjakan waktu belum waktunya, plesteran belum kering prima.

Tips : Dinding rumah retak rambut tersebut diperbesar sedikit serta ditutup dengan plamir tembok, sesudah jadi kering prima keseluruhan baru difinishing.

Dinding luar belum diplester

Apabila dinding rumah anda di bagian luar belum diplester jadi kerapkali anda temui dinding anda lembab. Air hujan masuk ke material dinding lewat daya kapiler meresap lewat pori-pori material menembus ketebalan dinding selesai pada dinding interior, berhenti serta membuat pola air pada dinding.
Pembuatan campuran plesteran dinding rumah mengunakan perbandingan 1 : 3, Jangan tergesa-gesa untuk diaci, sebaiknya tunggu sekitar 2 mingguan berikan waktu untuk plesteran tembok tersebut kering secara keseluruhan.

Air merembes dari celah dinding

Asal rembesan dari celah-celah dinding rumah kita yang berbatasan dengan tetangga menyebabkan air masuk dari celah ke-2 dinding itu. Karena dinding rumah akan mudah berjamur jika kondisi dinding rembes terlalu lama.

Tips : tutup celah itu dengan plesteran lalu lapisi dengan Pelapis Anti bocor.

Air merembes dari kamar mandi

Pemicunya diantaranya :
  • Sambungan pipa air rusak/putus
  • Kwalitas material plesteran yang kurang terbaik

Tips : cukup gampang, yaitu betulkan sambungan yang rusak/putus, kerok plesteran serta ubah dengan plesteran yang terbaik.

Semoga dinding rumah anda tidak dapat teratasi dengan baik.

Selamat berkunjung di Blog yang sederhana ini. Tapi semoga isinya tidak se-sederhana itu dan bermanfaat, karena Godean.web.id ada untuk Anda yang membutuhkan informasi dan ispirasi Rumah Idaman. Jika ada kritik dan saran jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Halaman Kontak.

Back To Top