Teori Gaya Desain Bagunan Rumah Kontemporer Minimalis

Membuat Seni Desain Rumah Kontemporer

Pada awalnya, desain kontemporer hanya untuk interior rumah saja. Namun, seiring perkembangan dunia desain rumah maka model kontemporer mulai dituangkan menjadi desain untuk seluruh bagian rumah. Rumah merupakan tempat pelabuhan terakhir si penghuni setelah seharian melakukan rutinitas harian. Maka dari itu, sebaiknya rumah didesain senyaman mungkin agar penghuni rumah menjadi lebih betah tinggal di dalam rumah. Ingat selalu pepatah yang mengungkapkan “rumahku adalah surgaku.”

Dalam membuat rumah minimalis dengan model desain kontemporer biasanya terlihat dari segi bentuk rumah seperti bentuk kubus, lonjong, limas ataupun persegi. Bentuk rumah biasanya juga dilihat dari bentuk lantai rumahnya sehingga seluruh bagian rumah nantinya bisa terlihat lebih serasi dan juga lebih modern. Sebenarnya, model desain kontemporer sudah mulai terkenal sejak pertengahan tahun 1900 dimana banyak rumah yang mulai memilik jendela yang tinggi dengan fitur arsitektur yang terlihat sangat modern.

Desain rumah kontemporer biasanya menggunakan perpaduan material seperti batu, kayu, dan juga marmer. Untuk material kayu dan batu digunakan untuk pembuatan bagian eksterior rumah. Sedangkan material yang digunakan untuk pembuatan interior tetap menggunakan material seperti biasanya yaitu keramik dan batako ataupun batu bata. Untuk bentuk rumahnya bisa dibuat sesuai dengan keinginan anda.

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan dengan desain kontemporer ? Di antaranya adalah sbb:      Desain ruang tamu kontemporer     Desain rumah tropis kontemporer     Desain interior ruang tamu kontemporer     Desain rumah kontemporer     Desain rumah kontemporer modern     Desain rumah kontemporer minimalis     Desain arsitektur rumah kontemporer berkubah     Desain interior rumah kontemporer     Desain ruko kontemporer     Desain pakaian kontemporer     Desain produk kontemporer     Desain pagar kontemporer     Desain patung kontemporer
Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan dengan desain kontemporer ? Di antaranya adalah sbb:
  • Desain ruang tamu kontemporer
  • Desain rumah tropis kontemporer
  • Desain interior ruang tamu kontemporer
  • Desain rumah kontemporer
  • Desain rumah kontemporer modern
  • Desain rumah kontemporer minimalis
  • Desain arsitektur rumah kontemporer berkubah
  • Desain interior rumah kontemporer
  • Desain ruko kontemporer
  • Desain pakaian kontemporer
  • Desain produk kontemporer
  • Desain pagar kontemporer
  • Desain patung kontemporer
  • etc

Namun, sekarang ini banyak sekali rumah kontemporer di Australia yang menggunakan model “flipped house.” Rumah kontemporer jenis ini bisa anda temukan d kawasan New South Wales. Desain rumah kontemporer model flipped house ini juga mulai banyak diterapkan di berbagai perumahan yang ada di Indonesia tercinta ini. Dan Bentuk flipped house kontemporer ini yaitu persegi panjang atau sekilas juga terlihat seperti bentuk kubus pada bagian atapnya. Selain itu, dipadukan dengan taman yang hijau pada bagian eksteriornya. Memang harus diakui, untuk membuat desain rumah kontemporer dibutuhkan lahan yang cukup luas.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain kontemporer :

Contoh Membuat Desain Bagunan Rumah Kontemporer

 

Warna Cat Dinding

Warna dinding merupakan poin yang sangat penting dalam pembuatan desain rumah kontemporer. Biasanya, rumah kontemporer hanya menggunakan warna yang natural seperti putih, krem dan abu-abu tanpa dikombinasikan dengan warna lainnya. Pilih juga cat yang kuat terhadap segala cuaca, apalagi untuk kondisi cuaca di Indonesia yang tidak menentu.

Pemilihan Furniture

Untuk pemilihan furniturenya menggunakan yang minimalis atau berukuran sedang. Penempatan furniture disesuaikan dengan fungsi ruangan. Untuk ruang tamu dilengkapi dengan sofa berwarna putih yang panjang tapi tidak terlalu besar. Sedangkan untuk ruang tengah bisa menggunakan sofa berukuran minim untuk bersantai, karpet, dan juga tambahan sedikit hiasan.

Perpaduan Batu Alam

Pada bagian eksterior rumah kontemporer pada umumnya juga dilengkapi dengan batu alam untuk menghiasi dinding bagian depan rumah. Dinding dari batu alam ini letaknya tepat berada di bawah dinding eksterior rumah.

Anda bisa membuat desain rumah kontemporer dengan mengikuti tips diatas. Selain itu, perhatikan juga material yang digunakan supaya lebih awet dan tidak mudah retak ataupun rusak.

Selamat berkunjung di Blog yang sederhana ini. Tapi semoga isinya tidak se-sederhana itu dan bermanfaat, karena Godean.web.id ada untuk Anda yang membutuhkan informasi dan ispirasi Rumah Idaman. Jika ada kritik dan saran jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Halaman Kontak.

Back To Top