Pemilihan Pagar Cantik untuk Semua Tipe Rumah

Sebuah rumah tentunya akan terasa kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan pagar rumah. Selain untuk memperindah tampilan rumah, pagar juga bermanfaat untuk menjaga keamanan rumah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kejahatan, lemparan batu, dan lainnya. Selain itu, bentuk pagar sebaiknya juga disesuaikan dengan bentuk rumah sehingga pagar rumah terlihat lebih menyatu dengan bentuk rumahnya.
Maka dari itu, jangan asal memilih pagar rumah sederhana, minimalis type 36 terkini, tapi harus sesuai dengan reka bentuk keduanya

Maka dari itu, jangan asal memilih pagar rumah sederhana, minimalis type 36 terkini, tapi harus sesuai dengan reka bentuk keduanya, karena bisa memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap tampilan luar rumah anda. Kali ini, saya akan memberikan beberapa langkah untuk memilih pagar yang sesuai untuk semua tipe rumah :

Pemilihan Pagar untuk Semua Tipe Rumah


Memilih Ukuran Pagar

Ukuran pagar sebaiknya diseusaikan dengan luas lahan eksterior rumah dan juga besar bangunan rumahnya. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis ataupun rumah yang sederhana sebaiknya memilih pagar yang tingginya tidak lebih dari 1,3 meter. Sedangkan untuk anda yang memiliki rumah yang mewah maka anda bisa memilih pagar yang tingginya hingga 2 meter.

Menyesuaikan Desain Pagar Rumah Terkini

Desain rumah yang indah tentunya juga didukung dengan desain pagar yang menarik. Untuk anda yang memiliki rumah mewah maka tidak ada salahnya jika anda memilih pagar yang tinggi, tapi sebaiknya pilih pagar yang memiliki desain yang unik, misalkan ada ukiran pada bagian besinya, atau terdapat sentuhan ornament pada setiap sisinya.

Material Pagar

Tahap berikutnya yang tidak kalah penting adalah material atau bahan baku pagar. Ada banyak sekali jenis pagar yang terbuat dari berbagai macam material seperti stainless, cor, besi, dan juga kayu. Namun, kebanyakan rumah di Indonesia mengguanakan pagar yang terbuat dari besi dan tembok batu alam. Pilih material pagar yang sesuai dengan cuaca yang ada di kota anda. Jika anda tinggal di kota yang curah hujannya tinggi sebaiknya hindari memilih pagar jenis kayu karena dapat membuat pagar anda menjadi rapuh dan keropos.

Warna Pagar

Supaya tampilan rumah lebih cantik, maka pilihlah pagar dengan warna yang serasi dengan dinding eksterior rumah anda. Namun, jika anda masih bingung memilih warna pagar sebaiknya pilihlah warna yang dapat menyatu dengan warna lainnya yaitu hitam. Jika anda ingin mengubah tampilan warna pagar maka anda bisa menggunakan cat besi jika pagar anda terbuat dari besi atau menggunakan cat kayu jika memang pagar anda terbuat dari kayu.

Roda Pagar

Setiap pagar rumah stainless steel tentunya memiliki roda yang dihubungkan dengan rel kecil dibawahnya. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis dan rumah yang mungil sebaiknya memilih jenis pagar yang digeser ke samping. Sedangkan untuk anda yang memiliki rumah yang mewah maka anda bisa memilih pagar yang rodanya bisa didorong ke depan dan ke belakang.

Pemilihan pagar untuk semua tipe rumah memang harus benar-benar disesuaikan dengan bentuk sudut rumah anda agar terlihat lebih serasi dengan tampilan rumah anda.
Pemilihan Pagar Cantik untuk Semua Tipe Rumah | Tri Sunenti | 5