Cara Mendesain Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Hampir semua orang mengidam-idamkan sebuah rumah minimalis 2 lantai, rumah yang memiliki banyak ruangan, sehingga cocok bagi yang memiliki keluarga besar. Membangun rumah 2 lantai tidak harus memiliki luas tanah yang besar, bahkan diruangan terbatas pun bisa dijadikan rumah minimalis 2 lantai.

Sebenarnya rumah 2 lantai adalah solusi bangunan diatas tanah yang terbatas, sebab ditanah yang sempit tidak memungkinkan untuk membagi ruangan-ruangan penting, oleh sebab itu dengan dibangun 2 lantai ada pembagian ruangan. Lantai bawah untuk ruang tamu, dapur dan kamar mandi atau jika cukup ada satu kamar, sedangkan untuk lantai 2 dijadikan sebagai ruangan keluarga, dan kamar tidur serta ruangan lainnya.
rumah minimalis 2 lantai type 36

Kini banyak sekali perumahan-perumahan minimalis yang memiliki 2 lantai, perumahan tersebut biasanya dibangun ditanah luas yang kecil dan didesain menjadi 2 lantai. Dengan model demikian, maka rumah yang kecil akan terlihat mewah. Anda pun bisa membangun rumah minimalis dengan 2 lantai, baik dilahan yang luas ataupun yang sempit, namun tentu saja luas tanah harus sesuai dengan luas ideal minimum untuk bangunan.

Bagi Anda yang ingin memiliki atau membangun rumah minimalis 2 lantai, sebaiknya simak Cara mendesain Model Rumah Minimalis 2 Lantai dibawah ini:

Konsep Pembagian Ruangan

Sebelum Anda membangunnya hendaklah buat konsep pembagian ruangan yang dibutuhkan, dan jangan sampai salah dalam memposisikan ruangan. Misalnya seperti yang sudah di jelaskan diatas, lantai satu sebaiknya digunakan untuk ruangan yang bersifat umum, seperti ruang tamu dll, sedangkan lantai 2 digunakan sebagai ruang khusus. Jika pembagian ruangan sudah jelas akan mempermudah dalam membangun rumah minimalis lantai 2 tersebut.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaik

Ok! Berikut adalah beberapa contoh model rumah minimalis 2 lantai yang paling bagus, atau setidaknya sangat layak untuk di tiru.
rumah minimalis 2 lantai 2015

rumah minimalis 2 lantai type 21

rumah minimalis 2 lantai type 45

rumah minimalis 2 lantai type 70

rumah minimalis 2 lantai tampak depan

rumah minimalis 2 lantai sederhana

rumah minimalis 2 lantai terbaru

rumah minimalis 2 lantai terbaru 2014

rumah minimalis 2 lantai type 36 pojok

arsitektur rumah minimalis 2 lantai type 36

design rumah minimalis 2 lantai type 36

desain rumah minimalis 2 lantai type 36/60
Semoga arsitektur rumah minimalis 2 lantai type 36 dan modern tersebut mampu menginspirasi Anda. Selanjutnya kita ulas lagi Cara Mendesain Model Rumah Minimalis 2 Lantai seperti judulnya.

Tata Letak Tangga Menuju Lantai 2

Pengaturan tata letak tangga juga perlu diperhatikan, biasanya posisinya lebih tepat dipojok ruangan, buatlah tangga minimalis yang tidak terlalu curam dan tidak terlalu memakan ruangan lain. Membangun tangga pasti ada ruangan kosong dibawah tangga, sebaiknya bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang seperti rak sepatu,r ak buku dan lain-lain.

Perencanaan Rancangan Lantai 2

Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada arsitek untuk memastikan rancangan lantai 2 yang benar. Sebab lantai 2 yang dibangun harus memiliki pondasi yang kuat. Selain itu tinggi lantai 2 juga harus benar-benar diukur, jika tingginya terlalu rendah bisa jadi lantai 1 akan terlihat sempit dan bahkan akan timbul rasa panas.

Hindari Banyaknya Penggunaan Pembatas Ruangan

Membangun rumah pasti ada ruangan-ruangan tertentu yang harus ada pembatasnya. Namun ada beberapa ruangan yang sebaiknya dijadikan satu atau digabung dan tidak perlu dibangun pembatas berupa dinding, jikalau memang perlu ada pembatas sebaiknya gunakan gorden minimalis sekalian bisa dijadikan dekorasi untuk memperindah ruangan. Misalkan saja ruang tamu dan ruang santai bisa digabung dan diberi pembatas berupa gorden. Jika dibangun batas berupa dinding khawatir rumah Anda terlihat sempit.

Sebagai cara mendesain model rumah minimalis 2 lantai sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu budget untuk membangun rumah minimals 2 lantai, perencanaan RAB Rumah untuk bahan bangunan, perenacanaan keuangan untuk dekorasi dan perencanaan keuangan untuk pekerja bangunan serta perencanaan yang lain perlu diperhitungkan, dan jangan terlalu boros untuk membeli bahan yang memang tidak diperlukan. Yang terakhir keperluan surat-surat rumah juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Selalu berkonsultasi kepada ahlinya agar Anda bisa merencanakan dengan matang.

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Back To Top