Floating Island Project 2020 - Kota di atas laut


Kompleks Tempat tinggal Mulai Dibuat di Atas Laut

Dengan harfiah, kota disimpulkan jadi daerah permukiman yang terdiri atas bangunan tempat tinggal, yang disebut kesatuan rumah dari beragam susunan orang-orang. Kota juga mengacu pada daerah pemusatan masyarakat dengan kepadatan tinggi, dan sarana moderen serta beberapa besar penduduknya bekerja diluar pertanian. Daerah dalam artian kota ini adalah daratan atau permukaan tanah.

Saat ini, pengertian daerah dalam pengertian kota kelihatannya tidak sekali lagi cuma daratan. Sebab kenyataannya, permukaan laut juga juga akan jadikan satu kota, dimana orang-orang dapat tinggal serta bekerja di dalamnya. Kota diatas laut yang saat ini dalam step pembangunan itu bernama Floating Island Proyek.

Floating Island Project 2020 - Kota di atas laut

Mengutip Independent, project kota melayang-layang ini adalah satu gagasan ambisius untuk mendatangkan lingkungan rumah yang lengkap dengan tempat tinggal, pusat usaha, restoran, sampai kantor pemerintahan diatas permukaan laut. Tempatnya ada di perairan pesisir Polinesia, Perancis, serta sudah diputuskan jadi pilot proyek untuk komune terapung di dalam laut (seasteading) pertama yang juga akan berperan pada th. 2020.

Penggagas project itu adalah Joe Quirk. Pria yang saat ini menjabat jadi Presiden The Seasteading Institute ini menyebutkan, rencana kota/komune terapung di dalam laut adalah satu diantara langkah untuk terlepas dari carut marut yang berlangsung di satu kota atau satu negara. Serta jadi step awal, dibangunlah Floating Island Proyek yang nanti akan jadi tempat tinggal untuk 300 orang.

" Saya kecewa dengan kondisi pemerintah sekarang ini, dimana mereka makin tidak lebih baik serta terjerat dengan dialektika waktu dulu, " kata Quirk pada The New York Times seperti diambil dari Independent.

" Jadi, bila Anda dapat mempunyai kota terapung di dalam laut, pada intinya kota itu juga akan jadi negara start-up. Kita dapat membuat pemerintahan yang bermacam, besar, untuk beragam jenis orang, " imbuhnya.

Sekarang ini, menurut Quirk, beberapa peminat rencana seasteading siap untuk bekerja sama juga dengan pemerintah sebagian negara untuk mengimplementasikan gagasan mereka. Tim insinyur serta arsitek juga diberitakan sudah berkunjung ke tempat project pembangunan kota yang statusnya masih tetap dirahasiakan itu.

Bila semua jalan sesuai sama gagasan, project percontohan itu juga akan siap untuk diuji-coba pada 2018, serta berperan penuh pada 2020. Sedang untuk beberapa th. setelah itu, Quirk mengharapkan juga akan terdapat beberapa kota mengapung beda yang berdiri diatas laut. " Saya menginginkan lihat beragam kota mengambang pada 2050, beberapa ribu salah satunya semoga, " berharap Quirk.
Floating Island Project 2020 - Kota di atas laut | Tri Sunenti | 5