5 Tips Pilihan Desain Rumah Kecil Agar Tidak Sempit

Ada bujang, pasangan dan bahkan keluarga yang memilih tinggal di rumah kecil dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka untuk bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru. Dengan cara ini mereka terbebas dari beban membayar hipotek berat dan pajak rumah. Dengan gaya hidup rumah kecil yang kecil, sekarang Saudara dapat menghemat lebih banyak dan membelanjakan lebih banyak pada diri Saudara sendiri. Hal ini membawa rasa kebebasan, terutama Untuk generasi muda.

Desain Rumah Kecil Agar Tidak Sempit



5 Tips Pilihan Desain Rumah Kecil Agar Tidak Sempit
Desain Rumah Kecil Minimalis
Namun, bagi keluarga, memilih cara hidup seperti ini kadang menjadi agak sulit karena rumah kecil tidak diragukan lagi terbatas pada kamar, dan menyesuaikan lebih dari dua dapat sedikit usaha dan perencanaan. Jadi untuk membuat kamar lebih nyaman, Saudara bisa memilih tips pilihan berikut untuk dimasukkan ke dalam kamar hidup kecil Saudara.

Menambahkan Partisi Ekstra:


Intinya jangan sampai terikat di rumah, tapi rencanakan dan bagilah kamar sedemikian rupa sehingga rumah itu tidak berantakan dan cukup memberi kamar bagi orang-orang untuk bergerak dan tetap tinggal.

Dengan menambahkan partisi sederhana, bisa dibuat pembagian dua kamar tidur; Juga bisa menawarkan beberapa privasi saat beristirahat atau berubah.

Tempat tidur susun:


Pilihan yang bagus dan menarik terutama untuk anak-anak, bukannya horisontal, mengapa tidak pergi vertikal dengan tempat tidur susun. Untuk menambahkan tempat tidur berukuran kecil pastikan mereka tetap menempel ke dinding rumah kecil Saudara. Apalagi kalau-kalau, Saudara berencana bepergian dengan rumah kecil Saudara di atas roda, tempat tidur ini bisa meluncur dan bergeser dari posisi sebenarnya. Jadi perbaiki tempat tidur di sudut kamar Saudara, tambahkan beberapa permadani dan tikar dan tempat itu akan terlihat lebih lapang sambil menawarkan lebih banyak tempat untuk tidur dengan nyaman.

Tempat tidur lipat:


Pilihan bagus lainnya yang bisa Saudara coba adalah menambahkan sofa-cum-beds. Tempat tidur ini bisa dilipat dan digunakan sebagai sofa. Jadi saat Saudara bangun dan bermanuver di dalam dan di sekitar rumah, Saudara bisa menjaga agar tempat tidur tetap terlipat. Saudara juga bisa menggunakan ini sebagai tambahan. Jadi mengapa tidak mengundang beberapa lagi teman Saudara dan mereka dapat menyesuaikan diri dengan mudah di tempat tidur lipat yang dapat dilipat.

Tempat Tidur dan Kompartemen dengan Penyimpanan:


Menambahkan tempat tidur yang menawarkan beberapa kamar penyimpanan selalu nyaman untuk rumah kecil. Saudara bisa menyimpan tas Saudara; pakaian dan bahkan sepatumu pun bisa disimpan di tempat tidur yang menawarkan kompartemen penyimpanan. Perabotan yang menawarkan multi-penggunaan sedang tren akhir-akhir ini. Selain itu, Saudara bisa memilih lemari pakaian yang berputar, untuk memisahkan pakaian musiman. Jadi, pilih opsi yang menawarkan kamar yang cukup untuk penyimpanan untuk desain rumah kecil Saudara.

Makan daerah / dapur:


Salah satu tantangan terbesar dalam merancang rumah kecil untuk keluarga adalah menciptakan kamar untuk area makanan dan area makan yang lebih luas. Untuk membuat kamar tamu ukuran 4 yang bagus, pastikan Saudara menambahkan meja dan kursi yang selaras dengan ukuran keseluruhan kamaran. Menambahkan kursi dan sofa besar bisa menjejalkan kamar sambil menambahkan meja bundar kecil untuk 4 dengan bangku bukan kursi yang bisa membersihkan lebih banyak tempat untuk bernafas.

Desain rumah mikro Saudara, interiornya dan khususnya area makan harus sesuai dengan kebutuhan Saudara. Jika Saudara memerlukan lebih banyak tempat untuk menyimpan pakaian Saudara, buat lebih banyak kamar untuk penyimpanan sambil menebang yang lainnya. Sementara, jika Saudara memiliki banyak untuk membekukan, memiliki lebih banyak kamar untuk lemari besar. Saudara harus melengkapi satu hal untuk yang lain agar bisa membuat kamar yang layak huni di dalam rumah kecil.

Godean.web.id adalah seorang Builder dan blogger yang memiliki latar belakang dalam Membangun Rumah Tiny Dengan pengalaman lebih dari 7 tahun di industri real estat, dia telah dengan hati-hati memeriksa berbagai desain rumah minimalis untuk rumah kecil selama beberapa waktu.
5 Tips Pilihan Desain Rumah Kecil Agar Tidak Sempit | Tri Sunenti | 5